Friday, January 19, 2018

BuJo 911: BuJo Challenge


Dalam dunia per BuJo an, pasti sering terdengar kalimat Bullet Journal Challenge. Nah, apakah itu? Bullet Journal Challenge adalah suatu tantangan yang dibuat oleh dan untuk pecinta planner untuk mengisi bukunya setiap hari dalam satu bulan. Challenge disini bisa berupa doodle art, kaligrafi yang mana untuk mengasah keterampilan tangan kita dalam membuat kaligrafi, foto challenge, plan with me challenge dimana tantangan sekalian untuk membuat spread di bulan itu, collection challenge dan masih banyak lagi. Memang selama ini yang sudah banyak berupa challenge plan with me dan juga challenge campur (dalam hal ini berisi spread, doodle, kaligrafi dan sebagainya).

Berikut beberapa contoh dari BuJo Lovers di dunia.




Ada yang mengatakan bahwa dengan adanya Bullet Journal Challenge ini, dapat meningkatkan kreatifitas. Mungkin diantara kalian ada yang berpikir bahwa membosankan dan membuang waktu untuk membuat challenge ini atau mengerjaan challenge ini, tapi sebenarnya kalian salah. Dengan melakukan kegiatan kecil seperti pada challeng ini, setiap harinya, selama 30 hari dapat meningkatkan kemampuan dan skil kalian. Dan ini bagus untuk mem-boosting kreativitas kalian. Hal ini dikarenakan kalian memaksa otak untuk mengeluarkan sesuatu yang sesuai degan challenge tersebut setiap harinya.





Semua yang tertuang dalam Challenge Bullet Journal ini bersifat fleksibel. Jadi enjoy it dan have fun with it.

Setelah blog ini di post, saya akan memulai untuk membuat challenge setiap bulannya dimana mungkin bisa digunakan juga oleh teman teman Bujo Lovers di Indonesia, dengan hashtag  #BuJoIDChallenge. Jangan lupa apabila kalian mengikuti Challenge yang saya buat, bisa memberi saran atau juga post challenge kalian dengan hashtag tersebut ya... Saya sangat berharap Bullet Journal dapat menjadi terkenal dan mem-booming di Indonesia.. ^^



So Keep Reading My Blog and See You Next Challenge.

No comments:

Post a Comment